Empat Zat Kimia Berbahaya Dalam Air Minum

Membahas tentang video bahaya makan air, video bahaya makan luar serta video Resep Masakan Populer.

Moderator: ywd287_mm

davha_bgt
Post: 273
Bergabung: Sen Jan 23, 2017 3:57 pm

Re: Empat Zat Kimia Berbahaya Dalam Air Minum

Postoleh davha_bgt » Rab Mar 08, 2017 9:53 am

nengaurora menulis:
davha_bgt menulis:
nengaurora menulis:bisa lihat di hasil uji lab fisika dan kimia tuh kalau beli di depo air minum
btw, itu fotonya si mirna ngeri-ngeri sedap

:o


betul banget Sis, cek dulu hasil uji lab fisika-kimia tuh depo air minum lolos apa enggak kadar kimia berbahayanya
:D


kadang males juga ngecek
tesnya udah pada luaaaamaaaa bgt tuh


jiahahahaha...
test kimiawi sih idealnya setahun sekali atau dua kali
kalau udah terlalu lama ga di test juga perlu dipertanyakan
:?: :?:

Avatar pengguna
nengaurora
Post: 125
Bergabung: Jum Feb 03, 2017 9:01 am

Re: Empat Zat Kimia Berbahaya Dalam Air Minum

Postoleh nengaurora » Rab Mar 08, 2017 1:17 pm

davha_bgt menulis:
nengaurora menulis:
davha_bgt menulis:
betul banget Sis, cek dulu hasil uji lab fisika-kimia tuh depo air minum lolos apa enggak kadar kimia berbahayanya
:D


kadang males juga ngecek
tesnya udah pada luaaaamaaaa bgt tuh


jiahahahaha...
test kimiawi sih idealnya setahun sekali atau dua kali
kalau udah terlalu lama ga di test juga perlu dipertanyakan
:?: :?:


masalahnya ga semua air isi ulang tes rutin
pernah liat sih pake ditempel gitu tapi pas liat tanggalnya udah lama banget lah
ampe kertasnya udah dekil gitu nempel di kaca
:D

davha_bgt
Post: 273
Bergabung: Sen Jan 23, 2017 3:57 pm

Re: Empat Zat Kimia Berbahaya Dalam Air Minum

Postoleh davha_bgt » Kam Mar 09, 2017 3:11 pm

nengaurora menulis:
davha_bgt menulis:
nengaurora menulis:
kadang males juga ngecek
tesnya udah pada luaaaamaaaa bgt tuh


jiahahahaha...
test kimiawi sih idealnya setahun sekali atau dua kali
kalau udah terlalu lama ga di test juga perlu dipertanyakan
:?: :?:


masalahnya ga semua air isi ulang tes rutin
pernah liat sih pake ditempel gitu tapi pas liat tanggalnya udah lama banget lah
ampe kertasnya udah dekil gitu nempel di kaca
:D



kalau gitu ya pindah aja jangan beli disitu Sis
jaminan mutunya ga ada
jadi khawatir kan
:(

davha_bgt
Post: 273
Bergabung: Sen Jan 23, 2017 3:57 pm

Re: Empat Zat Kimia Berbahaya Dalam Air Minum

Postoleh davha_bgt » Kam Mar 09, 2017 3:14 pm

rendew88 menulis:jadi dalam air minum bisa ada zat kimia berbahaya ya.
kalau dalam makanan gimana yak?
info yang bagus nih


makanan sih bisa juga ada
tapi QC makanan dari pabrik lebih ketat karena diawasi ama pihak POM
hehehe
:lol:

davha_bgt
Post: 273
Bergabung: Sen Jan 23, 2017 3:57 pm

Re: Empat Zat Kimia Berbahaya Dalam Air Minum

Postoleh davha_bgt » Kam Mar 09, 2017 3:16 pm

thebiologist menulis:ini nih thread berkualitas
nambah pengetahuan lah

makanya konsumen harus cerdas lihat dan bisa baca sekaligus ngerti dikit-dikit lah soal hasil tes kimia
khususnya dalam air minum dan makanan kalau ada
kan jadi berabe kalau mengandung kayak di kopi nya Neng Jess


jangan sampe ya ada Sianida diantara Kita
:lol: :lol:

Dharma
Post: 94
Bergabung: Sab Jan 28, 2017 8:38 am

Re: Empat Zat Kimia Berbahaya Dalam Air Minum

Postoleh Dharma » Kam Mar 09, 2017 4:20 pm

davha_bgt menulis:
thebiologist menulis:ini nih thread berkualitas
nambah pengetahuan lah

makanya konsumen harus cerdas lihat dan bisa baca sekaligus ngerti dikit-dikit lah soal hasil tes kimia
khususnya dalam air minum dan makanan kalau ada
kan jadi berabe kalau mengandung kayak di kopi nya Neng Jess


jangan sampe ya ada Sianida diantara Kita
:lol: :lol:



Setau ane sih kalau air minum itu harus bebas dari bakteri echoli gitu..

davha_bgt
Post: 273
Bergabung: Sen Jan 23, 2017 3:57 pm

Re: Empat Zat Kimia Berbahaya Dalam Air Minum

Postoleh davha_bgt » Kam Mar 09, 2017 4:24 pm

Dharma menulis:
davha_bgt menulis:
thebiologist menulis:ini nih thread berkualitas
nambah pengetahuan lah

makanya konsumen harus cerdas lihat dan bisa baca sekaligus ngerti dikit-dikit lah soal hasil tes kimia
khususnya dalam air minum dan makanan kalau ada
kan jadi berabe kalau mengandung kayak di kopi nya Neng Jess


jangan sampe ya ada Sianida diantara Kita
:lol: :lol:



Setau ane sih kalau air minum itu harus bebas dari bakteri echoli gitu..


itu secara mikrobilogi, secara fisika kimia juga perlu dicek juga
8-)

Avatar pengguna
nengaurora
Post: 125
Bergabung: Jum Feb 03, 2017 9:01 am

Re: Empat Zat Kimia Berbahaya Dalam Air Minum

Postoleh nengaurora » Kam Mar 09, 2017 4:41 pm

davha_bgt menulis:
nengaurora menulis:
davha_bgt menulis:
jiahahahaha...
test kimiawi sih idealnya setahun sekali atau dua kali
kalau udah terlalu lama ga di test juga perlu dipertanyakan
:?: :?:


masalahnya ga semua air isi ulang tes rutin
pernah liat sih pake ditempel gitu tapi pas liat tanggalnya udah lama banget lah
ampe kertasnya udah dekil gitu nempel di kaca
:D



kalau gitu ya pindah aja jangan beli disitu Sis
jaminan mutunya ga ada
jadi khawatir kan
:(


emang iya udah lama ga beli lagi
pindah aja lah, lagian ga ada tanggung jawabnya kalau tes lab aja ga rutin

thebiologist
Post: 144
Bergabung: Sel Jan 24, 2017 11:03 am

Re: Empat Zat Kimia Berbahaya Dalam Air Minum

Postoleh thebiologist » Jum Mar 10, 2017 9:59 am

davha_bgt menulis:
thebiologist menulis:ini nih thread berkualitas
nambah pengetahuan lah

makanya konsumen harus cerdas lihat dan bisa baca sekaligus ngerti dikit-dikit lah soal hasil tes kimia
khususnya dalam air minum dan makanan kalau ada
kan jadi berabe kalau mengandung kayak di kopi nya Neng Jess


jangan sampe ya ada Sianida diantara Kita
:lol: :lol:


bisa bahaya itu kalau ada Sianidanya
Neng Jess kedua bisa muncul nih
:o

Avatar pengguna
rendew88
Post: 108
Bergabung: Sen Jan 23, 2017 4:41 pm

Re: Empat Zat Kimia Berbahaya Dalam Air Minum

Postoleh rendew88 » Jum Mar 10, 2017 11:05 am

Rizka Komalasari menulis:
rendew88 menulis:jadi dalam air minum bisa ada zat kimia berbahaya ya.
kalau dalam makanan gimana yak?
info yang bagus nih


Info yg bagus, bisa menambah pengetahuan...
tapi...
Kira-kira...
kalau kalau airnya di pakai masak, kandungannya zat kimianya juga bercampur di makanan tsb apa nggak ya.????


zat kimia banyak yang bisa larut dalam suhu tinggi malahan
contoh kasus Sianida yang ga dituang pas kopinya masih panas
kata jaksanya sih
:) :)


Kembali ke

Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: 1 dan 0 tamu